4.12.16

Undang-Undang Tentang Sampah

All About Trash, undang undang sampah, undang-undang sampah medis, undang-undang sampah di malaysia, undang-undang sampah terbaru, undang undang sampah pdf, undang undang buang sampah sembarangan, undang-undang pembakaran sampah, undang-undang pembuangan sampah di malaysia, undang undang penagulangan sampah, undang-undang pengelolaan sampah rumah tangga.

Sampah (UU-18/2008):
Definisi sampah menurut UU-18/2008 tentang Pengelolaan Sampah [68] adalah sisa kegiatan sehari-hari manusia dan/atau proses alam yang berbentuk padat.
Pengelolaan sampah (UU-18/2008):
Adalah kegiatan yang sistematis, menyeluruh, dan berkesinambungan yang meliputi pengurangan dan penanganan sampah.
Catatan: pengertian pengelolaan bukan hanya menyangkut aspek teknis, tetapi mencakup juga aspek non teknis, seperti bagaimana mengorganisir, bagaimana membiayai dan bagaimana melibatkan masyarakat penghasil limbah agar ikut berpartisipasi secara aktif atau pasif dalam aktivitas penanganan tersebut.
Penghasil sampah (UU-18/2008):
Setiap orang atau kelompok orang atau badan hukum yang menghasilkan timbulan sampah.
Sampah yang diatur dalam UU-18/2008
-          Sampah rumah tangga
-          Sampah sejenis sampah rumah tangga
-          Sampah spesifik
Sampah rumah tangga (UU-18/2008): Sampah yang berasal dari kegiatan sehari-hari dalam rumah tangga, tidak termasuk tinja dan sampah spesifik.
Sampah sejenis sampah rumah tangga (UU- 1 8/2008) :
Sampah yang berasal dari kawasan komersial, kawasan industri, kawasan khusus, fasilitas sosial, fasilitas umum, dan/atau fasilitas lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar